Home » Cara Memperbesar Penis » 12 Bagian Penyusun Penis yang Didukung dengan Gambar Penis Terbaru

12 Bagian Penyusun Penis yang Didukung dengan Gambar Penis Terbaru

Gambar penis merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari mata pelajaran Biologi. Karena dengan menggunakan gambar tersebut, siswa akan lebih mudah mengerti bagian-bagian yang membentuk alat reproduksi pria ini. Kita tahu bahwa penis merupakan organ reproduksi pria yang digunakan sebagai saluran untuk membuang air seni dan juga air mani pada saat pria mengalami ejakulasi. Karena memiliki fungsi tersebut, tidak salah jika penis merupakan salahs atu bagian organ pria yang paling penting.

Karena itulah, kali ini kita akan membahas mengenai gambar penis yang tersusun dari berbagai bagian penyususun alat reproduksi ini. Mungkin dari kita belum ada yang mengetahui apa fungsi dari bagian penis tersebut, maka karena itulah gambar reproduksi pria dan fungsinya ini bisa menjadi bahan yang penting bagi Anda. Berikut ulasannya.

Mungkin sebelum kita membahas lebih dalam, menunjukan gambar penis dan juga berbagai fungsinya akan dianggap tabu atau kurang sopan oleh kebanyakan orang. Namun tidak bias dipungkiri dengan mengetahu bagian penyusun penis dan juga fungsinya ini sangat penting untuk diketahaui oleh akademika Indonesia.

Definisi dan Letak Penis
Penis terletak pada bagian tengah antara kedua pangkal paha, strukturnya lebih menonjol keluar, menggantung ketika lemas serta mampu mengeras saat mengalami ereksi. Penis memiliki bentuk yang hampir mirip seperti jamur. Sedangkan kepala penis memiliki ciri yang hampir sama dengan kepala cendawan. Pada bagian kepala ada bukaan yang dikenal dengan nama meatus yang digunakan sebagai tempat keluarnya urine dan juga sperma.

Fungsi Penis
Penis merupakan bagian tubuh yang mampu mengeluarkan sperma dan juga urine. Urin sendiri merupakan cairan sisa berupa air yang keluar pada tubuh. Sebelum urine dikeluarkan, urine akan disimpan pada bagian kandung kemih (bladder). Semen atau sperma merupakan cairan yang mengandung protein.

Protein yang ada didalam penis sendiri berperan sebagai nutrisi dan media mengantar cairan sperma keluar dari bagian penis. Sperma sendiri dihasilkan dibagian prostat. Sperma dalam istilah biologi dikenal sebagai sel pria yang diolah pada bagian testis. Sperma sendiri merupakan sel yang nantinya akan membuahi sel telur pada saat manusia berhubungan intim.

Sperma dan urine sendiri nantinya akan dikeluarkan tubuh melalui satu jenis saluran yaitu saluran uretra. Secara umum penis memiliki dua fungsi, yaitu :

1. Urination, yang mana penis digunakan untuk tempat dikeluarkannya urine dari organ kandung kemih manusia.

2. Ejakulasi, yang mana penis digunakan sebagai tempat untuk melepas sperma yang ada dari kelenjar prostat

Jadi bisa kita simpulkan bahwa fungsi penis sangat berkaitan dengan fungsi reproduksi, fungsi seksual dan juga fungsi eksreksi yang terjadi didalam tubuh pria. Salah satunya adalah fungsi ekskresi, yang mana penis berfungsi untuk mengeluarkan berbagai cairan yang merupakan hasil sisa dari sistem metabolisme yang sudah tidak diperlukan tubuh.

Fungsi reproduksi, penis dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan dan mengeluarkan sel sperma saat dimasukkan kedalam rahim wanita. Sehingga sperma dengan mudah mampu membuahi sel telur. Sedangkan yang terakhir fungsi seksual, penis digunakan sebagai alat melakukan berbagai aktifitas seksual baik sendiri maupun bersama pasangannya.

Gambar Penis dan Anatomi Penis
Sudah disebutkan bahwa penis memiliki bagian-bagian yang tersusun secara rapid an bekerja dengan fungsinya masing-masing. Berikut adalah gambar struktur penis dan juga fungsinya :

1. Corpora cavernosa penis
Didalam penis sendiri ada dua ruangan yang berbentuk seperti jaringan atau dikenal dengan nama corpora cavernosa yang berada di tepian penis, uretra yang berbentuk tabung yang digunakan saat urin akan dikeluarkan pada saat pria ejakulasi, jaringan erektil, dua pembuluh arteri utama, serta bagian pembuluh saraf. Penis memiliki bagian terpanjang yang disebut sebagai shaft, pada bagian atas penis sendiri ada kepala yang berbentuk cendawan yang dikenal dengan glans penis.

2. Korpus Spongiosum
Merupakan bagian yang ada didalam gambar penis yang terletak diantara corpora cavenosa serta mengelilingi saluran uretra. Pada saat pria mengalami stimulasi seksual serta terangsang, saraf yang ada di sekitar penis tersebut nantinya akan aktif, sehingga menyebabkan otot yang ada disekitar pembuluh darah penis menjadi rileks. Dan akibatnya darah akan mengalir kedalam penis dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya dan membuat penis menjadi kaku dan juga keras.

3. Corpora Cavernosa
Bagian yang ada didalam gambar penis yang berbentuk ruangan penuh yang berisi bagian-bagian lain yang ada didalam penis. Ruang ini berisi jaringan spons dengan bentuk yang menyerupai otot, ruangan yang terbuka, arteri dan juga pembuluh darah. Ereksi akan terjadi saat corpora cavernosa berisi darah dan mulai mengembang.

4. Selaput albuginea
Merupakan bagian membran yang berada pada sekeliiling bagian corpora cavenosa. Yang mana membran ini nantinya digunakan sebagai penyeimbang darah agar tetap berada pada bagian dalam penis saat pria mengalami ereksi.

5. Uretra
Didalam gambar penis, ada saluran yang digunakan sebagai saluran untuk membuang urin keluar dari tubuh. Saluran ini dikenal dengan nama saluran uretra. Proses ejakulasi sendiri nantinya juga akan melalui uretra. Uretra sendiri merupakan bagian penis yang berada dibawah corpora cavernosa serta melebar. Ujung saluran uretra sendiri dikenal sebagai meatus. Meatus sendiri merupakan glans atau kepala penis.

6. Corpus spongiosum
Merupakan penyusun penis yang merupakan bagian yang berisi ruangan yang mengelilingi saluran uretra. Ruangan tersebut penuh dengan aliran darah pada saat pria mengalami ereksi.

7. Glans atau kepala penis
Merupakan bagian yang sangat jelas ketika kita melihat gambar penis. Kepala penis sendiri merupakan bagian penis yang berbentuk mirip kerucut. Yang mana kepala memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi dan umumnya akan tertutup bagian kulup penis. Namun pada saat pria mengalami ereks, bagian penis ini tidak akan tertutup oleh bagian kulup.

8. Kulup
Kulup sendiri merupakan selubung kulit pada penis yang bias terbuka pada bagian atasnya. Saat bayi, bagian kulup ini sendiri sangat ketat serta umumnya tidak dapat ditarik. Kulup mengalami pengenduran sendiri ketika bayi bertambah usia. Pada saat pria mengalami ereksi, bagian kulup penis nantinya akan tertarik sehingga akan terlihat bagian kepala penis yang polos.

9. Frenulum
Merupakan bagian dari gambar penis yang termasuk daerah paling sensitif yang ada pada peni. Bagian ini berlokasi dibagian bawah kepala penis.

10. Smegma
Disebut sebgagai cairan pelumas yang dikeluarkan tubuh. Cairan ini memiliki fungsi agar tetap lembab dan tidak kering. Smegma sendiri berada dibawah kulup penis.

11. Kantung kemaluan
Skrotum atau yang dikenal dengan nama kantung kemaluan merupakan bagian organ eksternal penis yang berbentuk kantung. Kantung ini menggantung pada bagian bawah penis. Kantung ini berfungsi untuk menstabilkan suhu testis agat tetap berada pada kisaran 34? C.

12. Testis
Adalah kelenjar seksual yang dimiliki pria. Setiap testis umumnya mampu menghasilkan paling tidak 150 juta sperma dalam waktu 24 jam.

Demikian informasi mengenai bagian penis dan juga fungsinya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang membutuhkan info seputar tema ini. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada ulasan artikel berikutnya. Semoga dengan bantuan gambar penis terbaru ini, Anda bisa lebih memahami bagian-bagian penis tersebut.


Untuk yang PENGEN BANGET Perbesar Penis Sampai 2-8 Cm secara PERMANEN,
Rekomendasi SEKALIGUS Solusi dari kami adalah:
RajaBulus.Com
 

Perbesar Penis 2-8 Cm secara PERMANEN (tanpa efek samping)? KLIK: RajaBulus.Com